Duh! Positif Covid-19 dari RDT KPU dan KPPS Terbanyak di Provinsi Jambi

Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Jambi Selasa 24 November 2020 bertambah 40 orang. Berdasarkan data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Provinsi Jambi terbanyak dari Kabupaten Muarojambi 12 orang dan Tanjab Barat 12 orang, disusul Kabupaten Sarolangun 10 orang.

Duh! Positif Covid-19 dari RDT KPU dan KPPS Terbanyak di Provinsi Jambi
Gerakan bagi Masker di kabupaten Bungo oleh Dinas Kesehatan. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Jambi Selasa 24 November 2020 bertambah 40 orang. Berdasarkan data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Provinsi Jambi terbanyak dari Kabupaten Muarojambi 12 orang dan Tanjab Barat 12 orang, disusul Kabupaten Sarolangun 10 orang.

"Sedangkan Kabupaten Tebo 4 orang dan kerinci 2 orang. Untuk kabupaten dan kota lain nihil laporan positif Covid-19," terang Juru Bicara Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, Selasa (24/11).

Diketahui pula positif Covid-19 di Tanjabbar berasal screening RDT reaktif KPU sebanyak 9 orang. Begitu pula Sarolangun 10 orang berasal dari screening reaktif Rapid Diagnostic Test (RDT) KPPS. "Mereka yang terkonfirmasi sudah melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Namun satu orang meninggal dunia dari Kabupaten Tebo berinisial HBS (59) dengan hasil screening RDT reaktif.

Johansyah juga menjelaskan pasien sembuh 7 orang dengan rincian dari Bungo sebanyak 3 orang, Muarojambi 2 orang dan Batanghari 2 orang.

"Semoga terus banyak pasien yang sembuh. Kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga menekan jumlah positif Covid-19 di Provinsi Jambi," harapnya. (Ari)