Edukasi Warga agar Patuhi Prokes Covid-19, Satgas TMMD Tebo-Jambi Juga Bagikan Masker

Kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo  di Kabupaten Tebo, Jambi terus bergerak, selain fisik juga dalam pembinaan serta penyuluhan dilaksanakan.  Kali ini Satgas juga memberikan pemahaman kepada warga tentang Protokol Kesehatan yang ketat, Rabu (22/9). Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Adiral Nursal mengatakan, masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan TMMD terus berjalan sesuai target yang diberikan. Namun, dibalik itu semua edukasi agar warga tetap wajib mengenakan masker saat beraktivitas.

Edukasi Warga agar Patuhi Prokes Covid-19, Satgas TMMD Tebo-Jambi Juga Bagikan Masker
Satgas TMMD Tebo-Jambi membagi masker ke masyarakat dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA TEBO - Kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo  di Kabupaten Tebo, Jambi terus bergerak, selain fisik juga dalam pembinaan serta penyuluhan dilaksanakan.  Kali ini Satgas juga memberikan pemahaman kepada warga tentang Protokol Kesehatan yang ketat, Rabu (22/9).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Adiral Nursal mengatakan, masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan TMMD terus berjalan sesuai target yang diberikan. Namun, dibalik itu semua edukasi agar warga tetap wajib mengenakan masker saat beraktivitas.

"Sambil menyelesaikan sasaran fisik, satgas juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar. Karena ini, sangat penting untuk menjaga warga terhindar dari wabah Covid-19," katanya.

Katanya, semua kegiatan di lapangan berjalan lancar meski ada beberapa kendala kecil seperti cuaca yang sering hujan. Namun tak menjadi halangan bagi satgas untuk menyelesaikan semua sasaran di sejumlah titik. 

"Kita berharap semua masyarakat tetap mamakai masker bila keluar rumah. Paling penting vaksin disegerakan, agar imun tubuh tetap terjaga dan tidak mudah terserang wabah Covid-19," katanya.

Adiral juga berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dengan selalu menerapkan 5M.

"Masyarakat kita harapkan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial dan terpenting menjauhi kerumunan," pungkasnya.  (Ari Widodo)