Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Pelajar, Kapolres Bungo: Upaya Kita Pencapaian Vaksinasi Lebih Banyak

Usai melaksanakan vaksinasi massal di Lapangan Pusparagam Bungo-Jambi, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, kembali menggelar vaksinasi di sekolah. Polres Bungo-Jambi berkolaborasi bersama Puskesmas melakukan Gebyar Vaksinasi bagi pelajar yang berlokasi di SMAN 1 dan SMAN 2 Muara Bungo, Selasa (24/8/21).

Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Pelajar, Kapolres Bungo: Upaya Kita Pencapaian Vaksinasi Lebih Banyak
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengajak pelajar ikut vaksinasi. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Usai melaksanakan vaksinasi massal di Lapangan Pusparagam Bungo-Jambi, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, kembali menggelar vaksinasi di sekolah.

Polres Bungo-Jambi berkolaborasi bersama Puskesmas melakukan Gebyar Vaksinasi bagi pelajar yang berlokasi di SMAN 1 dan SMAN 2 Muara Bungo, Selasa (24/8/21).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menjelaskan kegiatan vaksinasi ini menargetkan usia 12-17 tahun. Tenaga kesehatan yang berasal dari tenaga kesehatan Biddokkes Polres dan puskesmas Muara Bungo.

"Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Bungo yang bekerjasama dengan sekolah dan Puskesmas menargetkan seluruh pelajar tingkat SMA. Kegiatan ini tentu saja sebagai upaya kita supaya pencapaian sasaran vaksinasi COVID-19 bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi hari ini sasarannya adalah SMAN 1 dan SMAN 2 Muara Bungo.

Kegiatan vaksinasi untuk kategori pelajar yang dilaksanakan merupakan launching kegiatan vaksinasi bagi pelajar. Tentunya pelaksanaan vaksinasi akan dijadwalkan di sekolah masing-masing.

"Kita berharap para pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri, Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir," kata mantan Kapolres Tanjabbar Ini. 

Tak lupa pula Kapolres ingatkan kembali baik pelajar, masyarakat agar selalu mentaati peraturan protokol kesehatan yang ketat. Dengan penerapan 5M diharapkan terhindar dari penyebaran Covid-19. 

"Kita berharap masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas sosial," tutupnya. (Ari Widodo)