Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Mentawai, Getaran Dirasakan Warga Sekitar

Gempa bumi dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Sabtu, (23/5/2020). Gempa yang mengguncang Tuapejat terjadi pada pukul 05.36 WIB.

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Mentawai, Getaran Dirasakan Warga Sekitar
Istimewa

BRITO.ID, BERITA PADANG – Gempa bumi dengan kekuatan 5,3 magnitudo mengguncang Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Sabtu, (23/5/2020). Gempa yang mengguncang Tuapejat terjadi pada pukul 05.36 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pusat gempa berada di lautan pada titik koordinat 2.39 Lintang Selatan, 99.58 Bujur Timur. 

Gempa berada sejauh 40 kilometer Barat Daya dari Tuapejat. Pusat gempa berada di kedalaman 28 kilometer. BMKG tak mengeluarkan peringatan bencana tsunami. Meski begitu masyarakat diminta tetap waspada dan tidak panik jika terjadi gempa bumi.

Gempa yang terjadi cukup dirasakan oleh warga sekitar. Twitter BMKG pun telah ramai dengan masyarakat yang mendoakan dan memberikan informasi saat gempa terjadi. 

"Saya pikir saya yang pusing pas lagi mandi tahunya gempa," tulis @kenjiokmilan.

"Ini pusat gempanya dekat dengan daratan, semoga saudara di sana selamat," tulis @Samsul_117.

"Badai + gempa... Semoga di jauhkan dari hal buruk. Udah deg2an karna badai takut atap copot di tambah gempa. Astagfirullah'aladzim," tulis @Reeyagemothica.

Sumber: VIVAnews
Editor: Ari