Gempa 7,1 Magnitudo di Sulut, Ini Dia Dampaknya di Talaud...

Rumah warga Talaud terdampak gempa magnitudo 7,1 yang berpusat di timur laut Melonguane, Sulawesi Utara, Kamis, 21 Januari 2021. Talaud turut terimbas gempa magnitudo 7,0 yang terpusat di timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.

Gempa 7,1 Magnitudo di Sulut, Ini Dia Dampaknya di Talaud...
Gempa Sulut. (Ist)

BRITO.ID, BERITA TALAUD - Rumah warga Talaud terdampak gempa magnitudo 7,1 yang berpusat di timur laut Melonguane, Sulawesi Utara, Kamis, 21 Januari 2021. Talaud turut terimbas gempa magnitudo 7,0 yang terpusat di timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.

Kapolres Talaud, AKBP Alam Kusuma Irawan, mengatakan dari laporan di lapangan sejumlah fasilitas turut mengalami kerusakan akibat guncangan gempa.

"RSUD Mala, lantai tegel pecah. Korban jiwa masih dalam monitoring, korban luka-luka masih dalam monitoring," kata Alam dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 Januari 2021.

Alam menjelaskan kerusakan juga terjadi pada rumah warga di Kelurahan Desinung, Desa Bantik, Kecamatan Beo, yaitu dinding belakang rumah warga roboh. Kelurahan Rade, Desa Rae, Kecamatan Beo Utara satu rumah juga dilaporkan rusak ringan.

Sementara di Kelurahan Mulaki, Desa Rae, Kecamatan Beo Utara, juga ada rumah yang mengalami rusak ringan.

"Kelurahan Magenda-Pontoh, Desa Mala, Kecamatan Melonguane ada rumah mengalami dapur roboh. Apabilah ada perkembangan situasi akan dilaporkan pada kesempatan pertama," jelasnya.

Sumber: Medcom.id

Editor: Ari