Hadiri Haflah Wisuda Khotmil Qur'an TPQ Darussalam Annahdiyah Petaling, Ini Pesan Wabup Muarojambi

Hadiri Haflah Wisuda Khotmil Qur'an TPQ Darussalam Annahdiyah Petaling, Ini Pesan Wabup Muarojambi
Wabup Muarojambi BBS Saat Menyampaikan Kata Sambutan (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Taman Pendidikan Alqur'an (TPQ) Darussalam Annahdiyah yang berada di Desa Petalingjaya Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi, melaksanakan Haflah Wisuda Khotmil Qur'an yang ke-3. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at 27 Desember 2019.

Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno berkesempatan hadir langsung menyaksikan proses wisuda para Khotimat dan khotimin Qur'an di sana malam tadi.

Acara Haflah Wisuda Khotmil Qur'an ini sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan TPQ Darussalam Annahdiyah.

Acara ini terselenggara sebagai sebagai bentuk syukur atas prestasi santri dalam mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

BBS berkesempatan mendengarkan langsung lantunan ayat suci Alqur'an yang dibacakan para santri di sana. BBS pun bangga dan terharu.

“Alhamdulillah, semoga mengaji Al-Qur’an di TPQ ini, bisa bermanfaat baik untuk para santri, keluarga, dan masyarakat," kata BBS dalam sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Muarojambi pun, kata BBS, sangat mendukung dan concern terhadap perkembangan keagamaan. Pemkab bahkan saat ini sudah merekrut puluhan Tahfiz Qur'an untuk menjadikan generasi mendatang di Muarojambi generasi Qur'ani.

"Lebih dari itu kita berharap agar ajaran-ajaran Al-Qur'an bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman dan penuntun," kata BBS.

"Mari kita sama-sama bersinergi agar kian banyak pecinta Alqur'an di Muarojambi," timpalnya. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi