Indro Warkop Diserang Netizen, Deddy Corbuzier: Enggak Selamanya Anda Pikir Beliau Ini Punya Duit....

Sosok pelawak senior Indro Warkop terus dituding oleh netizen, Deddy Corbuzier pun kesal dengan tudingan orang-orang yang ditujukan pada Indro. Seperti diketahui, muncul grup bernama Warkopi yang tidak hanya sekedar memakai nama, tapi juga seakan mengidentifikasikan diri mereka seperti jelmaan Warkop DKI.

Indro Warkop Diserang Netizen, Deddy Corbuzier: Enggak Selamanya Anda Pikir Beliau Ini Punya Duit....
Indro Warkop DKI (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sosok pelawak senior Indro Warkop terus dituding oleh netizen, Deddy Corbuzier pun kesal dengan tudingan orang-orang yang ditujukan pada Indro.

Seperti diketahui, muncul grup bernama Warkopi yang tidak hanya sekedar memakai nama, tapi juga seakan mengidentifikasikan diri mereka seperti jelmaan Warkop DKI.

Aksi Indro memberi teguran terbuka sempat ramai, tak sedikit yang kemudian menuduh Indro bersikap berlebihan, sebelum akhirnya diketahui duduk perkara alasan Indro menegur grup baru itu.

Deddy bahkan sampai menangis ketika mendengar Indro menceritakan respons anak bungsu Dono saat tahu Indro diperlakukan seperti itu oleh netizen. 

Mengenal baik Indro, Deddy akhirnya meminta izin untuk mengungkap hal yang tak pernah diketahui orang lain tentang Indro.

"Saya agak kecewa, karena saya kenal om Indro, banyak orang yang enggak tahu, om Indro itu tidak selamanya hidupnya enak lho," kata Deddy dikutip podcast Deddy Corbuzier.

"Enggak selamanya anda pikir bahwa beliau ini punya duit, punya uang buat mencukupi kehidupannya," sambung Deddy.

Bahkan meskipun orang melihat film-film WARKOP DKI sering diputar di televisi, Indro sebenarnya tidak mendapatkan uang dari situ.

"Anaknya om Dono sakit, mau berobat aja enggak punya uang, padahal film Warkop diputar di tv setiap hari," ucap Deddy.

"Ketika ini terjadi ya, ya kalau saya bete sih," sambung Deddy.

Deddy juga menyoroti orang-orang yang berkomentar menuding Indro mematikan rezeki orang lain karena bersikap seperti itu terhadap tiga orang pendatang baru.

Apalagi dalam masalah Indro, nama WARKOP DKI telah terdaftar di HKI dan penggunaannya tidak bisa sembarangan, bukan persoalan mematikan rezeki orang.

"Enggak bisalah ini orang-orang kalau ngomongin tentang matiin rezeki orang, matiin rezeki orang, aduuh... iya saya tahu bahwa this day lagi sulit," ujar Deddy.

"Tapi kalau kita berpegangan pada prinsip matiin rezeki orang, orang pada curi-curian. Ini benda lho, bentuk lho, sama seperti mobil anda dicuri rasanya," ucap Deddy lagi.

Menurut Deddy, mereka yang mengatakan Indro mematikan rezeki orang, tidak paham esensi nilai sebuah karya seni.

"Mereka tidak mengerti esensi tentang nilai seni. Menganggap seni tidak ada nilainya. Seni ada nilainya lho, dibuatnya pakai darah dan keringat," tutur Deddy dengan tegas.

"Ada etikanya, itu yang gue tuntut sebenarnya," sambung Indro singkat"

Sumber: kompas.com
Editor: Ari