Ini Riwayat Perjalanan & Kontak Interaksi Pasien Jambi Positif Covid-19

Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi sekaligus Jubir Penanganan Corona Johansyah membenarkan satu pasien di Jambi terkonfirmasi positif Covid 19.

Ini Riwayat Perjalanan & Kontak Interaksi Pasien Jambi Positif Covid-19
Jumpa pers terkait pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi.

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi sekaligus Jubir Penanganan Corona Johansyah membenarkan satu pasien di Jambi terkonfirmasi positif Covid 19.

"Umur 55 tahun pasien laki-laki dinyatakan positif virus corona," ungkapnya dalam konfrensi pers, Senin (23/3/20202).

Lebih lanjut Johansyah mengatakan Tim Terpadu Penanganan Corona akan segera mengecek kesehatan para tenaga medis RSUD Raden Mattaher, yang bersinggungan terhadap pasien selama diisolasi.

"Tentu upaya yang dilakukan tracking kontak dengan seorang pria tersebut dan segala upaya oleh tim nantinya akan segera kami sampaikan ke publik," sebutnya.

Terkait dengan latar belakang laki-laki yang dinyatakan positif virus corona itu Johansyah menyampaikan agar dapat dimaklumi tidak akan menyebutkan nama pasien. "Secara kode etik, kita tidak menyebutkan nama," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Jambi Dr Samsiran mengatakan bahwa kondisi pasien dalam keadaan stabil. “Iya dirawat di rumah sakit rujukan provinsi Jambi. Dia pernah perjalanan dari Jakarta," jelasnya. (red)

Reporter: Dewi Anita