Innalillahi! Profesor Suyatno, Mantan Bendum Muhammadiyah yang Juga Ketua PAN Jateng Wafat

Innalillahi, Kabar duka datang dari keluarga besar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd tutup usia pada hari ini, Minggu (10/10). Kabar tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp hari ini.

Innalillahi! Profesor Suyatno, Mantan Bendum Muhammadiyah yang Juga Ketua PAN Jateng Wafat
Suyatno (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Innalillahi, Kabar duka datang dari keluarga besar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd tutup usia pada hari ini, Minggu (10/10). Kabar tersebut beredar di sejumlah grup WhatsApp hari ini.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. Mantan rektor UHAMKA/Rektor UM Bandung/Bendum PP Muhammadiyah,” bunyi sebaran tersebut.

Kabar ini turut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Ini mengingat Suyatno turut menjabat sebagai Ketua DPW PAN Jawa Tengah.

“Beliau sempat kena Covid dan setelah itu memang agak menurun kesehatannya. Tapi 2 hari yang lalu masuk RS dan setelah itu kondisinya drop,” urainya

Selain menjabat sebagai Bendum PP Muhammadiyah, Suyatno juga merupakan mantan rektor Uhamka selama 2 periode. Pada Pilpres 2019 lalu, Suyatno merupakan salah satu bagian pendukun pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan bergabung dengan di Badan Pemenangan Nasional.

Suyatno dikabarkan meninggal dunia di RSCM. Dikabarkan bahwa jenazah akan dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Sempu Raya 27 RT 003/04 Beji, Depok, Jawa Barat.

Sumber: RMOL.id
Editor: Ari