Jokowi: Nggak Apa-Apa Sini Putih Sana Putih, Berarti ke TPS Putih-Putih Semua

Jokowi: Nggak Apa-Apa Sini Putih Sana Putih, Berarti ke TPS Putih-Putih Semua

BRITO.ID, BERITA KUPANG - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk saling mengajak ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April nanti.

"Sampaikan ke tetangga kita, kawan kita, teman kita, saudara kita, ajak tanggal 17 April pergi ke tempat pemungutan suara," kata Jokowi dalam orasi politik saat kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang pada Senin (8/4).

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta itu, ajakan tersebut agar masyarakat yang berpartisipasi dalam pesta demokrasi bisa lebih banyak.

Jokowi juga mengajak pendukungnya mengenakan baju putih saat pencoblosan. "Hari Rabu 17 April datang berbondong-bondong ke TPS pakai baju putih. Tapi kalau nggak ada baju putih, pakai baju yang lain juga tidak apa-apa," ujar Jokowi.

Ia juga tidak mempermasalahkan usulan dari Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno yang juga mengajak masyarakat mengenakan baju putih agar tidak terkotak-kotak sewaktu hari pemilu.

"Ya malah bersatu. Nggak apa-apa sini putih sana putih, nggak apa-apa. Berarti ke TPS putih-putih semua. Wah rukun ya kan bagus. Kita harapkan kan kita ini rukun, bersatu karena kita semuanya saudara sebangsa dan se-Tanah Air," demikian Jokowi.

Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu 2019 pada 17 April yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif.

Dua pasang calon presiden dan wakil presiden yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01 serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan nomor urut 02.(red)