Juventus Dikecam Berbagai Pihak Lantaran Izinkan 3 Pemain Mudik Kampung

Juventus mendapat kecaman dari berbagai pihak setelah mengizinkan 3 pemainnya pulang ke negara masing-masing setelah hanya 7 hari menjalani karantina.

Juventus Dikecam Berbagai Pihak Lantaran Izinkan 3 Pemain Mudik Kampung
Selebrasi pemain Juventus saat merayakan gol Aaron Ramsey kala Juventus menang 2-0 atas Inter Milan di Allianz Stadium, Minggu (8/3/2020). (TWITTER.COM)

BRITO.ID, BERITA BOLA - Juventus mendapat kecaman dari berbagai pihak setelah mengizinkan 3 pemainnya pulang ke negara masing-masing setelah hanya 7 hari menjalani karantina.

Juventus mengizinkan 3 pemainnya, Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic dan Sami Khedira pulang ke negaranya masing-masing seperti dikutip dari La Repubblica.

Keputusan ini mengundang kecaman dari berbagai pihak lantaran skuat Juventus sedang menjalani masa karantina setelah ditemukan 2 kasus positif pada pemainnya.

Kedua pemain yang dinyatakan positif COVID-19 adalah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Klub kemudian segera membuat keputusan untuk mengisolasi 121 orang termasuk pemain dan staf agar mengurangi penyebaran virus selama 14 hari.

Namun karantina baru berlagsung 7 hari, Juventus justru memberi ijin 3 pemainnya untuk pulang kampung.

Padahal Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira diduga melakukan kontak dengan Daniele Rugani yang berada di bangku cadangan saat laga melawan Inter Milan.

Hal ini diketahui pada postingan Rugani di instagram saat dirinya ikut merayakan kemenangan Juve atas Inter 2-0. Netizen di media sosial, pundit dan jurnalis bereaksi keras atas keputusan Juventus ini.

Masa inkubasi virus Corona berlangsun 14 hari. Sementara Rugani dinyatakan positif Corona pada 11 Maret.

Seluruh pemain tersebut diizinkan oleh klub meninggalkan Italia setelah menunjukkan hasil tes COVID-19 yang negatif kepada pihak kepolisian.

Namun Gonzalo Higuain kabarnya gagal menembus pengamanan polisi.

Sang penyerang dihentikan oleh pihak berwenang akibat melanggar aturan isolasi yang diterapkan Italia setelah mencoba pergi menggunakan jet pribadi di Bandara Caselle, Kota Turin.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, hal itu dilakukan Higuain karena ingin segera menengok ibunya yang sakit di Argentina.

Bahkan, pihak Juventus memberikannya sebuah jet pribadi untuk meninggalkan Negeri Pizza untuk mengunjungi keluarganya yang menetap di Argentina.

Pertanyaan pun muncul di benak banyak pihak, apakah karantina atau isolasi diri yang dilakukan Juventus sesuai prosedur?

Kontroversi belanjut pada Kamis (19/3/2020), istri Leonardo Bonucci mengumumkan kabar melalui live instagram bahwa suaminya telah melakukan tes COVID-19, namun hingga saat ini belum mendapatkan hasilnya.

Sumber: bolasport.com
Editor: Ari