Kabar Gembira, Warga Muarojambi Sudah Bisa Melakukan Perekaman E-KTP di Kecamatan

Kabar gembira bagi warga Muarojambi. Saat ini, warga Muarojambi sudah bisa melakukan pencetakan KTP-elektronik di Kecamatan dan tak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berlokasi di Kecamatan Sekernan Muarojambi.

Kabar Gembira, Warga Muarojambi Sudah Bisa Melakukan Perekaman E-KTP di Kecamatan
Bupati Masnah Saat Meninjau Perekaman E-KTP (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabar gembira bagi warga Muarojambi. Saat ini, warga Muarojambi sudah bisa melakukan pencetakan KTP-elektronik di Kecamatan dan tak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berlokasi di Kecamatan Sekernan Muarojambi. 

"Alhamdulillah untuk pencetakan saat ini sudah bisa dilakukan di kantor camat," kata Kepala Dinas Dukcapil Muarojambi Zakaria Senin (19/7/21). 

Saat ini, kata Zakaria, dari 11 Kecamatan yang ada di Muarojambi, pencetakan sudah bisa dilakukan di 6 Kecamatan. Launching pencetakan di kecamatan ini sudah dilaksanakan sejak 2 pekan lalu. 

"Itu launchingnya tanggal 8 Juli kemarin di Kecamatan Bahar Selatan. Jadi di kecamatan tidak hanya cuma perekaman tapi sudah bisa mencetak," kata Kadis. 

Saat ini, sudah 6 kecamatan yang bisa melakukan pencetakan. Yakni di kecamatan Bahar Group yang meliputi, Sungaibahar, Bahar Utara dan Bahar Selatan. Selanjutnya di Kecamatan Mestong, Kumpeh dan Sungaigelam. 

"Kalau peralatan sudah stay semua di kecamatan kecuali kecamatan Sekernan, karena Sekernan kan dekat dengan kantor Dukcapil. Begitu juga dengan operatornya juga sudah disiapkan," kata Zakaria. 

Operator untuk pencetakan KTP-el tersebut, kata Zakaria, adalah pegawai di kecamatan yang sudah dilatih oleh pihaknya untuk mengoperasikan peralatan pencetakan. 

"Kalau untuk peralatan itu sudah stay semua di kecamatan. Untuk kecamatan lain di luar 6 kecamatan tersebut itu masih menunggu pengadaan ribonnya. Kita berharap dengan begini pelayanan kepada masyarakat lebih mudah dan mendekatkan jarak pelayanan. Jadi dak perlu lagi ke Dukcapil kalau untuk mencetak KTP-el," kata dia.

Zakaria juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Muarojambi yang sudah berkenan menganggarkan secara khusus untuk mesin pencetakan ini.

"Terima kasih untuk ibu Bupati dan pak wakil bupati. Dengan sudah dianggarkannya mesin pencetakan ini tentu pelayanan akan lebih maksimal ke depannya," kata Zakaria.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi