Kapolda Metro Jaya Naikkan Pangkat 917 Anggota

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menaikkan pangkat 917 anggotanya.

Kapolda Metro Jaya Naikkan Pangkat 917 Anggota
Kapolda Metro Jaya Naikkan Pangkat 917 Anggota

BRITO.ID Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menaikkan pangkat 917 anggotanya. Idham juga memberikan selamat kepada seluruh anggota yang telah naik pangkat tersebut.

"Itu kepercayaan dan amanah yang harus kalian emban di masa depan," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Idham lantas menyampaikan beberapa amanatnya kepada para anggota yang naik pangkat. Menurutnya, ada 3 hal yang harus dihayati oleh setiap anggota yang naik pangkat.

Pertama, Idham berpesan kepada anggota untuk selalu berterima kasih kepada Tuhan. Kedua, dia juga berpesan anggotanya untuk selalu berterima kasih kepada keluarga yang telah setia mendampingi. 

"Ketiga, berterima kasih kepada institusi Polri yang telah memberikan kepercayaan, keahlian, kepada kita semua untuk terus menapak dan mengabdi di Polri," ujarnya.

Idham berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadi pemicu anggotanya untuk lebih baik dalam bekerja. Dia mengingatkan jangan sampai kinerja baru ditingkatkan saat menjelang kenaikan pangkat saja.

Dalam kesempatan ini, Idham juga memberikan penghargaan sejumlah pemenang lomba HUT ke-72 Bhayangkara. Dia juga sempat berfoto bersama dengan para pemenang lomba.

Adapun yang mendapatkan kenaikan pangkat mulai dari tingkat AKBP hingga Bripda. Salah satu yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Kapolres Bandara Soekarno Hatta AKBP Victor Togi Tambunan menjadi Kombes.

  1. AKBP ke Kombes: 1 orang
  2. Kompol ke AKBP: 26 orang
  3. Akp ke Kompol: 46 orang
  4. Iptu ke Akp: 25 orang
  5. Ipda ke Iptu: 6 orang
  6. Aiptu ke Ipda: 78 orang
  7. Aipda ke Aiptu: 10 orang
  8. Bripka ke Aipda: 265 orang
  9. Brigadir ke Bripka: 250 orang
  10. Briptu ke Brigadir: 46 orang
  11. Bripda ke BRIPTU: 53 orang
  12. PNS Gol IV: 6 orang
  13. PNS Gol III: 52 orang
  14. PNS Gol II: 53 orang