Kapolres Sarolangun Pastikan Selama Natal dan Tahun Baru Wilayahnya Aman

Kapolres Sarolangun Pastikan Selama Natal dan Tahun Baru Wilayahnya Aman
Kapolres Sarolangun Bersama Dandim 0420 Sarko Saat Apel Bersama (Arfandi S/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto S.IK M. Si bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S. AP, M. Han mengatakan bahwa dalam kegiatan operasi lilin ini Polres Sarolangun mengerahkan sepertiga pasukan dari aparat kepolisian untuk melaksanakan tugas dalam memberikan pengamanan pada perayaan Natal dan tahun baru 2020 mendatang.

"Sebagai informasi jumlah pasukan yang disiapkan untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2020, kurang lebih sekitar 121 personel dari Polres Sarolangun, ditambah personel gabungan dari TNI dan Pemkab sarolangun," kata Kapolres Sarolangun(19/12/2019).

Menurutnya, sebanyak 1 pos pelayanan di Kecamatan Singkut dan 3 pos pengamanan (Pospam) yakni di Kecamatan Pelawan, Kecamatan Sarolangun, dan Kecamatan Pauh akan segera didirikan.

Pos tersebut didirikan guna mengamankan momen perayaan Natal dan tahun baru 2020 mendatang, sementara fokus pengamanan akan dilakukan pada objek tempat-tempat ibadah, tempat rekreasi , juga pengamanan lalu lintas serta pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Sarolangun.

"Kita pastikan kepada seluruh masyarakat sarolangun, kami jajaran Polri dan TNI siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam operasi Lilin tahun 2019 ini akan digelar selama 10 hari yang akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 01 Januari 2020 mendatang.

Dalam operasi ini, Kapolres berharap agar masyarakat sarolangun untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta untuk mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara dengan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Penulis: Arfandi S

Editor: Rhizki Okfiandi