Kejati Hentikan Penyelidikan Kasus Pembangunan Komplek Perkantoran Bupati Kerinci

Kejati Hentikan Penyelidikan Kasus Pembangunan Komplek Perkantoran Bupati Kerinci
Kajati Jambi konferensi pers. (Hendro/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, ternyata telah menghentikan penyelidikan kasus dugaan korupsi pada pembangunan komplek Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah, Kabupaten Kerinci. Dengan demikian, pembangunan perkantoran tersebut dilanjutkan.

Asisten Pidana Khusus Kejati Jambi, Ahsan mengatakan, kasus tersebut dihentikan atas hasil pemeriksaan kontur tanah dan sejumalah ahli lainnya. "Kita hentikan pada November lalu, dan dilanjutkan pembanggunan," katanya, Kamis (12/12)

Dalam kasus ini, pengusutan proyek pembangunan penyidik Kejati telah memeriksa sejumlah orang. Termasuk dua kontraktor pelaksana. Yakni, Salman Alfarisi dari PT Air Panas Semurup dan Zubir Dahlan dari PT Rangga Utama. Selain itu, Kejati juga memeriksa PPTK, Yonmansah dan Donel.

Kontraktor dan PPK tersebut diperiksa untuk pemeriksaan pengerjaan proyek tahap pertama yang menghabiskan dana miliaran rupiah. Kasus Bukit Tengah Kerinci ini sedikit berbeda dari kasus lain. Pasalnya, pembangunan proyek tersebut dilakukan oleh banyak pihak. 

Penulis: Hendro Sandi
Editor: Ari