Kejati Tangani 6 Objek Tanah Milik Pemprov Jambi yang Dikuasai Pihak Lain

Kejati Tangani 6 Objek Tanah Milik Pemprov Jambi yang Dikuasai Pihak Lain
Kasipenkum Kejati Jambi, Lexy Fatharani (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sebanyak 6 objek tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, saat ini ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, selaku pengacara negara. Keenam objek tanah saat ini tengah dikuasai pihak lain.

Kasipenkum Kejati Jambi, Lexy Fatharani mengatakan, pihaknya saat ini melakukan pendampingan untuk menyelesaikan persoalan itu, sesuai surat sekda nomor 593/2257/SETDA.PBMD-2.2/IX/2019 tanggal 4 September 2019 perihal penyelesaian terhadap tanah milik Pemprov Jambi.

"Kami Kejati menerima permohonan penyelesaian 6 objek tanah milik Pemprov, yang kini bersengketa dengan pihak lain," kata Lexy.

Lexy menerangkan, 6 objek tanah itu 5 berada di Kota Jambi dan 1 lainnya berada di Tanjab Barat. Luas lahan yang dikuasai oleh pihak lain itu ada yang seluas 1,9 hektar, 3 hektar, 4 hektar, 2 hektar dan 11 hektar.

"Jadi itu aset tanah dan sudah didirikan bangunan. Seperti rumah dan kantor. Bahkan di Tanjab Barat kantornya sudah ada," sebutnya.

"Setidaknya terdapat 13 jaksa, yang disiapkan untuk menangani kasus tersebut. Beberapa diantara jaksa di bidang perdata dan tuntutun (Datin), karena itu yang banyak paham," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Hendro S