Keluarga Besar Pengusaha Bungo yang Positif Corona Dilakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Sebanyak 23 anggota keluarga dua pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bungo, telah menjalani Rapid Test, beberapa waktu lalu.

Keluarga Besar Pengusaha Bungo yang Positif Corona Dilakukan Rapid Test, Ini Hasilnya
Jubir Pencegahan Corona Provinsi Jambi Johansyah (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI – Sebanyak 23 anggota keluarga dua pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bungo, telah menjalani Rapid Test, beberapa waktu lalu.

Informasi yang didapat, dari 23 orang tersebut, dua diantaranya positif, dan kini sedang menjalani isolasi di RSUD Kol Abundjani Bangko, sedangkan 21 orang lainnya hasilnya negatif.

Jubir Pencegahan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, yang dikonfirmasi menyebutkan kalau anggota keluarga pasien 03 dan pasien 04 sudah menjalani Rapid Test beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, untuk pasien 03, sebanyak 17 anggota keluarganya menjalani Rapid Test dan hasilnya negatif. Sedangkan untuk pasien 04, dari 6 anggota keluarganya yang menjalani Rapid Test, diketahui dua anaknya positif.

“Sebelumnya memang sudah dilakukan Rapid Test, dari keseluruhan anggota keluarga pasien 03 dan pasien 04 yang menjalani Rapid Test, ada dua orang yang dinyatakan positif, yakni angggota keluarga dari pasien 04, sekarang sedang menjalani isolasi di RSUD Kol Abundjani Bangko Kabupaten Merangin,” ujar Johansyah.

Namun, untuk memastikan itu semua, Pihaknya akan melakukan Rapid Test kembali pada hari ini (13/4/2020) dan Selasa besok (14/4/2020) terhadap seluruh anggota keluarga dua pasien tersebut.

“Kita akan kembali melakukan Rapid Test, dalam dua hari ini,” pungkasnya.

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi