Kucuran Dana Provinsi ke Tanjab Barat Turun Drastis, Begini Kata Bupati

Kucuran Dana Provinsi ke Tanjab Barat Turun Drastis, Begini Kata Bupati
Bupati Tanjab Barat Safrial Usman (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT - Tahun 2020, Tanjab Barat hanya mendapat gelontoran dana Provinsi sebesar Rp 27 Miliar. Di mana nilai tersebut lebih kecil dari tahun 2019 sebesar yang mencapai Rp 40 Miliar.

Hal ini dibenarkan Bupati Tanjab Barat Safrial saat diwawancarai Awak media seusai menerima kunjungan Kerja DPRD Provinsi.

Safrial mengaku, walaupun masih jauh dari harapan pemerintah daerah, dengan anggaran tersebut, Bupati berharap pembangunan jalan Simpang Parit Empat ke Teluk Nilau kecamatan Pengabuan sudah terealisasi.

"Setidaknya dengan anggaran Rp 27 M, jalan ke Teluk Nilau sudah bagus. Memang kita dulu minta pembangunan dari simpang Teluk Nilau sampai kilometer 21 Tebing Tinggi. Kalau kita minta banyak, tapi yang ngasih mungkin ada pertimbangan lain." Katanya.

Sementara itu, Saprihul kosim Kepala Dusun Sukamulya, Desa Bram Itam Kanan mengaku kepada Brito.id, sejak dibangunnya jalan, perekonomian masyarakat yang sebagian besar petani kebun makin sejahtera.

"Jelas dampak sosialnya sangat terasa. Dulu, para petani harus mengeluarkan ongkos besar untuk memasarkan hasil kebun dan tani mereka, sekarang sudah tidak lagi. Kami harap pembangunan ini berkelanjutan agar masyarakat di pelosok juga merasakan pemerataan." Tutupnya.

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi