Kuliah Umum di Jambi, Prabowo: Rupiah Melemah Dalam Seminggu Kita Semakin Miskin

Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto berikan kuliah umum di Jambi, (27/07). Dia mengungkapkan jika kekayaan nasional bangsa Indonesia banyak mengalir keluar.

Kuliah Umum di Jambi, Prabowo: Rupiah Melemah Dalam Seminggu Kita Semakin Miskin

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto memberikan kuliah umum di Jambi, (27/07). Dia mengungkapkan jika kekayaan nasional bangsa Indonesia banyak mengalir keluar. Alasan itu karena Indonesia tidak memiliki industri nasional.

Dengan kondisi bangsa yang kaya, Prabowo kuatir terhadap penghasilan masyarakatnya yang rendah. "Apakah masyarakatanya yang bodoh atau pemimpinnya tidak mampu," ujarnya dihadapan ribuan mahasiswa.

Berdasarkan rieset dan data yang dimilikinya, tanah Indonesia dikuasai pemodal. Satu dari populasi bisa menguasai hingga 80 persen. Artinya jutaan hektare tanah dikuasai pemodal.

Kata dia tanah merupakan masaalah vital dalam kehidupan manusia. Masalah vital tersebut adalah mencari makan. Maka pertanian merupakan masalah vital bangsa ini.

"Kalau tidak makan mati. Makanya manusia harus punya tanah untuk ditanami berbagai macam tumbuhan," ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung hutang luar negeri hingga BUMN tergadaikan, kebocoran potensi alam Indonesia ditambah lagi dengan melemahnya rupiah.

“Untuk perikanan saja, kekayaan laut kita bocor hingga 2000 triliun. Sama halnya dengan kurs dolar. Kalau dulu dolar 14 ribu, sekarang 14.600. Berarti kepercayaan terhadap rupiah melemah. Dalam seminggu kita semakin miskin," ujar Prabowo Subianto. (ron)