Lantai Jembatan Harmoko Jebol, Warga Mengaku Khawatir Malam Hari

Lantai Jembatan Harmoko Jebol, Warga Mengaku Khawatir Malam Hari
Lantai jembatan Harmoko jebol. (Heri/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA TUNGKAL - Terkesan luput perhatian Pemerintah Kabupaten, Jembatan penghubung antara Kecamatan di Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat kondisi memprihatinkan. 

Lantai jembatan dibangun dari besi plat terlihat sudah jebol dan lepas sehingga menganga.

Dari pengakuan masyarakat setempat Ali, jembatan dibangun pada tahun 2011 silam. Jebolnya lantai jembatan ini kata Ali, memang sudah cukup lama. 

Ini dikarenakan seringnya kendaraan besar yang melintas. Namun hingga kini belum dilakukan perbaikan.

"Dengan melihat kondisi jembatan saat ini, tentu sangat berbahaya dan mengancam keselamatan bagi setiap pengendara yang setiap saat melintas di lokasi," Ungkap Ali.

Masih dikatakan Ali, beberapa tahun lalu, pernah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR, namun kini kembali rusak.

"Tahun 2018 lalu, pernah dilakukan perbaikan oleh Dinas terkait dengan kondisi kerusakan yang sama. Nampaknya tidak bertahan lama," ujar Ali.

Sementara itu Robi, pengguna jalan menyebutkan sangat khawatir saat malam. Karena di lokasi jembatan ini tidak diberi lampu penerangan jalan.

"Lantai jembatannya ini dari ujung-ujung sudah mengalami kerusakan, apalagi ditambah dengan seringnya kendaraan roda empat yang melintas membawa beban berat," Sebutnya.

Dirinya mengharapkan kepada pemerintah daerah khususnya Dinas terkait, agar segera memperbaiki jembatan penghubung yang merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat Tanjabbar ini.

"Jembatan ini sudah cukup lama rusaknya, kalau tidak diperbaiki bakal makin parah. Kita selaku penguna jalan bersama masyarakat disini tentu sangat berharapkan tahun ini bisa segera dilakukan perbaikan," tutupnya. (RED)

Kontributor : Heri Anto