Lengkapi Kendaraan Anda, Operasi Zebra Sudah Dimulai

Operasi Zebra sudah dimulai secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak hari ini Senin 15 November 2021 dan akan berakhir pada 28 November mendatang.

Lengkapi Kendaraan Anda, Operasi Zebra Sudah Dimulai
Pemasangan Pita oleh Kapolres Muarojambi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Operasi Zebra sudah dimulai secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak hari ini Senin 15 November 2021 dan akan berakhir pada 28 November mendatang. 

"Operasi Zebra akan dimulai sejak hari hingga 14 hari ke depan," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja Senin (15/11/21) usai memimpin apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Muarojambi. 

Apel pagi tadi diikuti anggota Polres Muarojambi mulai dari Sat Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba hingga Sat Intelkam. Gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan operasi Zebra nantinya. 

"Diharapkan untuk seluruh tahapan operasi dapat dilaksanakan dengan baik, tertib, aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan," kata Kapolres. 

Operasi Zebra sendiri dilaksanakan dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta menciptakan keselamatan berlalu lintas dan juga memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muarojambi. Dalam pelaksanaannya, puluhan personel polres Muarojambi akan diterjunkan. 

"Kalau personel ada 36 personel yang nantinya bakal diterjunkan," kata Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi. 

Kegiatan operasi Zebra dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preventif sehingga, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

“Kapolres tekankan kepada jajaran, jadilah polisi yang selalu menebar kebaikan, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap bentuk yang menjadi prioritas sasaran Operasi Zebra tahun 2021,” kata Amradi. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi