Lepas Keberangkatan 185 CJH Muarojambi, Masnah: Jaga Kesehatan dan kekompakan

Lepas Keberangkatan 185 CJH Muarojambi, Masnah: Jaga Kesehatan dan kekompakan
Bupati Muarojambi Masnah Busyro menyematkan syal kepada CJH. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro melepas keberangkatan Calon Jema'ah Haji (CJH) asal Muarojambi di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi Senin (22/7/19). 

Total ada 185 CJH asal Muarojambi yang berangkat ke tanah suci yang didampingi satu Petugas Pendamping Haji Daerah (PPHD). 

"Jaga kesehatan, jangan terlalu memforsir tenaga. Agar nanti saat melaksanakan ibadah tetap dalam keadaan sehat," pesan Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga meminta para Jemaah agsr tidak terlalu banyak membawa barang dan perlengkapan selama di sana. Para CJH dimint selektif memilih barang bawaan seperlunya saja. Tak lupa para CJH juga diharapkan selalu menjaga kekompakan.

"Jangan lupa juga bawa obat-obatan yang dibutuhkan. Jaga kekompakan dan saling membantu selama di sana. Yang muda membantu yang tua dan yang sehat membantu temannya yang sedang kurang sehat," harap orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini.

Bupati juga meminta apa yang sudah dipelajari selama manasik haji lalu bisa diterapkan dengan seksama. Dia juga berdo'a agar para CJH selamat dalam perjalanan. Pesan ini juga disematkan kepada PPHD Muarojambi Prof Hasbi Umar.

"Pak Hasbi juga harus enerjik dan jaga kesehatan agar bisa menjaga jema'ah kita selama di sana. Dan saya ucapkan selamat menunaikan ibadah hajib semoga menjadi haji yang mabrur serta selamat dalam perjalanan. Selamat pergi dan selamat pulangnya," kata Masnah.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Muarojambi jufa membantu memfasilitasi para CJH. Penkab mempersiapkan armada yang akan gunakan untuk mengangkut jamaah yang rencananya akan diberangkatkan ke Mekkah pada 29 Juli 2019 nanti. Tak hanya itu, Pemkab juga memberikan rompi dan syal juga koper kepada para jemaah.

"Syal jangan sampai ditinggal dan selalu dipakai ya. Karena syal ini juga menjadi tanda pengenal para jemaah asal Muarojambi," timpal Bupati. (Rom/Adv)