Lewat Medsos Kedua Kelompok Pelajar di Depok Janjian Tawuran, 1 Terluka Dibacok

Tawuran di antara dua kelompok pelajar di Depok, Jawa Barat, terjadi dini hari tadi. Dari hasil penyelidikan polisi, tawuran disepakati kedua pihak lewat media sosial.

Lewat Medsos Kedua Kelompok Pelajar di Depok Janjian Tawuran, 1 Terluka Dibacok
Polisi bubarkan tawuran (ist)

BRITO.ID, BERITA DEPOK - Tawuran di antara dua kelompok pelajar di Depok, Jawa Barat, terjadi dini hari tadi. Dari hasil penyelidikan polisi, tawuran disepakati kedua pihak lewat media sosial.

"Kelompok dari rumahnya itu depan Perumahan Revaria. Dia janjian dengan kelompok 'Parung', dan kelompok ini yang rata-rata murid baru mau sekolah yang daftar SMK, SMA gitu kan," kata Katim JaguarPolrestro Depok, Iptu Winam, Agus saat dihubungi, Rabu (10/6/2020).

"Begitu janjian (tawuran) lewat medsos di pertigaan Bojongsari, jalan lah ini yang dari Revaria ke Bojongsari," sambung dia.

Tawuran akhirnya menimbulkan seorang pelajar terluka akibat dibacok pada bagian punggung. Winam menjelaskan tawuran itu terjadi di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 02.30 WIB.

Baca juga:Tawuran Terjadi di Kemayoran Jakpus Subuh Tadi, Polisi: Tak Ada Korban

Winam menyebut masing-masing kelompok itu berjumlah lebih dari 50 orang dengan menunggangi sepeda motor. Di perjalanan menuju lokasi janjian tawuran, kelompok 'Revaria' memutar balik iring-iringannya karena mendapati kelompok 'Parung' berjumlah lebih banyak.

"Nyampe pertigaan Pengasinan, dia melihat kayak air bah. Padahal kelompok dari Revaria ini jumlahnya sekitar 50 orang dengan 20 motor bonceng 3 rata-rata. Di sana tahunya lebih banyak mereka, sekitar ada 50 motorgitu. Terus dia belum nyampe Bojongsari, dari sana tiba-tiba kelompok 'Parung' datang ya langsung balik, mungkin karena merasa kalah besar," jelas Winam.

Agus menyebut kelompok 'Parung' lalu mengejar kelompok 'Riveria'. Dalam aksi kejar-kejaran itulah tumbang seorang pelajat akibat bacokan.

"Satu motor yang boncengan 3 kena hantam, dibacok. 1 jatuh, 1 lari, padahal ini yang diserang ini juga bawa senjata tajam. Dia nggak bisa balik nyerang ke penyerangnya ini. Tapi posisinya kan mereka sama, pelaku tawuran," ujarnya.

Polisi yang mendapat laporan dari warga adanya aksi tawuran langsung menuju ke lokasi. Para pelaku sontak melarikan diri ketika mengetahui Tim Jaguar Depok mengejar para pelaku tawuran.

"Jadi kami menerima laporan masyarakat, begitu kami datang ke sana situasi sudah rame dan pelaku ini hilang (kabur). Tapi informasi dari yang di depan rumah sakit di Depok itu mengarah ke Pengasinan, kami kejar kesana. Disana ternyata rame, kami kejar terus. Mereka itu mencar kemana-mana," ucap Winam.

Polisi mengamankan 2 orang pelajar yang terlibat tawuran tersebut berikut dengan barang bukti sebilah arit besar. Para pelaku diserahkan dan diperiksa di Polsek Sawangan.

Sumber: detikcom
Editor: Ari