Lisrik di Batanghari Hidup Mati, PLN Sebut Tidak Ada Pemadaman Bergilir

Lisrik di Batanghari Hidup Mati, PLN Sebut Tidak Ada Pemadaman Bergilir

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Beberapa hari lisrik sering padam pada waktu tak ditentukan. Kadang pagi, kadang sore. Dan kadang juga pada malam hari. Pemadaman ini tentunya membuat warga resah, karena pada saat pemadaman sebagian besar warga lagi mengunakan perangkat melalui arus listrik. 

Akibatnya peralatan elektronik rumah tangga sejumlah warga mengalami kerusakan. Warga RT 03 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Muara Bulian, Sari mengatakan hidup matinya aliran listrik PLN dalam satu pekan ini sudah mengakibatkan kerugian. Beberapa peralatan elektroniknya rusak.

"Salon (pengeras suara) kami sudah mengeluarkan asap dan sekarang tidak bisa pakai lagi. Beberapa hari lalu mejikom juga dak bisa dipakai,” kesalnya.

Hal yang sama juga diutaran warga RT 07 Dedi. Dirinya mengaku dalam pekan ini kerap kali sudah terjadi hidup mati PLN. Aktivitasnya jadi terganggu. "Bayarnya sama saja per bulan mahal tulah. Tapi pelayanannya kurang bagus, tidak perduli magrib waktunya orang lagi sholat,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala PLN Rayon Muara Bulian, Ery Adhitiyo W saat dikonfirmasi mengatakan tidak ada pemadaman secara bergilir. Namun katanya, jika ada listrik mati secara mendadak yang tidak terjangkau oleh kemampuan itu karena faktor cuaca. Contohnya seperti hujan, angin serta faktor eksternal.

"Kita setiap hari melakukan keliling rutin setiap dengan memberikan ranting atau pun yang menjadi penyebab gangguan pada jaringan. Seperti saat ini pihak kita ada pekerjaan pemeliharaan di gardu induk," ungkapnya. 

Kontributor: Syahreddy