Mumpung di Jambi KPK Diminta Tindak Oknum ASN Merangin Main Proyek

Mumpung di Jambi KPK Diminta Tindak Oknum ASN Merangin Main Proyek
ILUSTRASI.

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Dugaan oknum ASN yang bermain proyek di Merangin ternyata mendapat protes dari kalangan Mahasiswa. Pasalnya, mahasiswa menilai permainan tersebut, sangat bertentangan dengan UU ASN.

Ketua Umum HMI Cabang Bangko, Solihin, yang dikonfirmasi Brito.id Sabtu (30/11/2019) mengatakan, jika benar dugaan ASN yang bermain proyek tersebut, maka sangat jelas bertentangan dengan UU ASN.

“Jelas ini sangat bertentangan, masak sudah digaji oleh Negara, masih saja ingin bermain, kan kelewatan namanya,” ujar Solihin.

Disamping itu, Solihin menginformasikan kalau saat ini KPK RI sedang berada di Jambi untuk melakukan berbagai penyuluhan, dan ia meminta KPK untuk memberikan tindakan terhadap oknum ASN tersebut.

“KPK kan sekarang sedang ada di Jambi, bisa saja ini dilaporkan, biar ada tindakan,” katanya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Umum PC PMII Merangin, Rian Hariyanto yang dikonfirmasi menyebutkan jika ada ASN yang bermain proyek, maka bisa dipastikan ada persengkokolan jahat dibalik semua itu.

“Darimana dia (ASN) dapat proyek, kalau tidak ada persengkokolan jahat dibalik ini semua,” ujar Rian.

Dirincikannya, jika ASN biasa bermain proyek, hampir bisa dipastikan ada setoran kepada pejabat di atasnya. Jika langsung pejabat setingkat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang bermain, maka bisa dipastikan pejabat tersebut mengambil keuntungan pribadi.

“Ini sudah jelas, pasti ada setoran dan keuntungan pribadi di dalamnya, maka dari itu kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk bisa mengambil tindakan,” katanya. (red)

Penulis: Rhizki Okfiandi