Rampas Motor Pelajar, Kedua Residivis Ini Diringkus Polres Bungo

Rampas Motor Pelajar, Kedua Residivis Ini Diringkus Polres Bungo

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Residivis kambuhan ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. MY (21) dan rekannya S(24) warga Dusun Baru Pusat Jalo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII diringkus polisi Bungo lantaran telah memeras pelajar.

Informasi yang dihimpun saat ini MY dan S sudah diamankan di Mapolres Bungo dan masih dalam pemeriksaan intensif. Diketahui M dan S melakukan pemerasan dengan korban M Sofian (15) pelajar warga Dusun Panjang, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Pemerasan dilakukan keduanya tepatnya di depan Kantor Bupati Bungo, pada 15 November 2018 silam.

Kedua pelaku mendekati korban dan seraya mengancam korban ikut dengan pelaku. Sofyan pun tak kuasa hingga dibawa ke jalan lingkar Jalan Sukarno Hatta, Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbotengah.  Pelaku memeras korban dengan menggunakan pisau sambil mengancam jika tak menyerahkan HP dan motor akan disakiti.

Keduanya berhasil mendapatkan motor dan HP korban, meninggalkan Sofyan di jalan lingkar. “Dua hari kemudian polisi menangkap MY di Loading PT BMM dan sedangkan tersangka Y ditangkap di Solok Selatan karena kabur. Saat ini keduanya sudah kita amankan dan dikenakan Pasal 368 ayat 1 KUHPIdana dengan ancaman 9 tahun penjara,” ungkap Iptu Arman KBO Polres Bungo dalam konferensi pers. (red)