Nahas! Terjebak Lobang Jalinsum Bungo, Truk Muatan Sawit Terguling

Nahas! Terjebak Lobang Jalinsum Bungo, Truk Muatan Sawit Terguling

BRITO.ID, BERITA JUJUHAN – Warga Tukum Satu Sirih Sekapur Jujuhan dihebohkan satu truk terguling di jalan lintas Sumatera KM 53 atau depan PT Djambi Waras Jujuhan, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Truk beropol BH 8514 CU dikemudikan Niko (38) warga simpang Niam Kabupaten Tebo membawa TBS ke salah satu pabrik di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar. Saat diperjalanan depan PT Djambi Waras kondisi jalan rusak berat, sehingga ketika mengelak lobang dan jalan bergelombang.

"Saya dari Muara Tebo bawa muatan sampai di jalan lintas sumatera ini jalan yang rusak parah ini. Dan  ada satu truk ekspedisi patah AS karena masuk lubang. Saya memilih jalan samping truk yang patah as, eh tau ada lubang dalam akhirnya truk saya terguling juga,"ujar Niko, Selasa (19/2).

Hengki salah seorang warga setempat mengatakan jalan Lintas Sumatera KM 53 Tukum Satu Sirih Sekapur rusak beberapa kali kendaraan kecelakaan. “Sudah keseringan yang masuk lobang dan terbalik,” katanya.

“Kami berharap pada pemerintah tolonglah diperhatikan kondisi kerusakan jalan lintas sumatera dari simpang lubuk landai sampai batas jujuhan dengan sungai rumbai sangat parah sekali rusak nya," ujar Hengki.

Pantauan di TKP truk masih terguling belum ada upaya untuk mengevakuasi dikarenakan kondisi hujan.

Saat ini kondisi jembatan lama Tukum Satu lantainya jebol dan belum ada upaya perbaikan dari Dinas PUPR Kab Bungo maupun pusat. (red)