Natalius Pigai Ngaku Tak Butuh Ucapan Natal dari Menag, Dewi Tanjung: Woi GeEr Saja Lo!

Eks anggota Komnas HAM, Natalius Pigai malah disemprot politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena ngeluh ucapan Natal dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Menag Gus Yaqut. Kala itu Pigai mengklaim tak membutuhkan ucapan natal dari Gus Yaqut.

Natalius Pigai Ngaku Tak Butuh Ucapan Natal dari Menag, Dewi Tanjung: Woi GeEr Saja Lo!
Natalius Pigai saat diwawancarai Neno Warisman. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Eks anggota Komnas HAM, Natalius Pigai malah disemprot politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena ngeluh ucapan Natal dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Menag Gus Yaqut. Kala itu Pigai mengklaim tak membutuhkan ucapan natal dari Gus Yaqut.


Kritik tersebut disampaikan oleh Natalius melalui akun Twitter miliknya @nataliuspigai2.

Dalam cuitannya, ia mengunggah foto tangkapan layar sebuah artikel yang mewartakan Gus Yaqut memberikan ucapan natal.

"Saya tegas! Tidak butuh ucapan natal, baik 'tidak tulus' juga 'berlebihan' dari luar Kristiani," kata Natalius seperti dikutip Suara.com, Minggu (27/12/2020).

Lantas dalam twet Nyai Dewi, sapaan akrab Dewi Tanjung, Pigai pun dibalas.

Dewi Tanjung menilai Pigai terlalu gede rasa atau GR. Sebab ucapan Natal Menag Gus Yaqut bukan hanya untuk Pigai, tapi publik.

"Woii GeeR aja Loe... Menag Mengucapkan Selamat Natal Bukan Buat loe Kale. Tapi buat yg lain..!! Loe urus aja diri loe apa yang pernah loe buat untuk bangsa dan rakyat selain bacotan sampah loe yang selalu memfitnah pemerintah. Manusia ini lebih banyak Bacot dari pada Prestasinya NIHIL," kata Dewi Tanjung.

Permintaan Natalius Pigai

Natalius meminta agar Gus Yaqut menjalankan agamanya sendiri dengan benar, tak perlu memberikan ucapan selamat natal kepada umat Kristiani.

"Jalankan saja agamamu dengan benar," ungkapnya.

Ia mengaku jarang memberikan respons setiap kali mendapatkan ucapan natal dari orang yang bukan beragama Kristen.

Pasalnya, Natalius menilai perayaan natal masuk dalam forum internum, bukan eksternum.

"Tiap ucapan natal dari non Kristiani jarang saya merespons karena itu dorum internum (urusan kami), bukan forum eksternum (urusan kita)" tukasnya.

Menag Pertama yang Sebut Yesus Kristus

Sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat natal mendapatkan respons positif dari publik.

Gus Yaqut, panggilan akrab Yaqut, dinilai sebagai Menteri Agama pertama yang menyebut nama Yesus Kristus dalam ucapan selamat Natal.

Menteri agama setiap tahun memberikan ucapan selamat Natal kepada Umat Kristiani, namun ucapan natal yang diungkapkan oleh Gus Yaqut dinilai lebih detail dan memiliki makna mendalam.

Sambutan berisi ucapan selamat natal tersebut diunggah dalam kanal YouTube Kementerian Agama pada 23 Desember 2020.

Salah seorang warganet dengan akun Hansottawa mengaku sangat tersentuh dengan ucapan natal dari Gus Yaqut yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengganti Fachrul Razi itu tanpa basa basi menyebut nama Yesus Kristus hingga mengutip kata dari Alkitab dalam sambutannya.

Sumber: Suara.com/SuaraBekaci.id
Editor: Ari