New Normal, Penumpang di Pelabuhan Tanjab Barat Mulai Ramai

Sejak diberlakukanya New Normal atau penataan hidup baru dimasa Pademik corona, aktivitas perekonomian jalur laut di wilayah perairan Tanjab Barat mulai berangsur membaik.

New Normal, Penumpang di Pelabuhan Tanjab Barat Mulai Ramai
Aktifitas di Pelabuhan Tanjab Barat (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Sejak diberlakukanya New Normal atau penataan hidup baru dimasa Pademik corona, aktivitas perekonomian jalur laut di wilayah perairan Tanjab Barat mulai berangsur membaik.

Dari pantaan Brito.id di beberapa pelabuhan sejak New Normal, nampak para penumpang dari daerah pesisir di wilayah Tanjung Jabung Barat, mulai padat.

Salah satu pengusaha speed boat jurusan Kualatungkal Kualaenok Riau Bahari Susanto mengatakan, walapun penumpang masih belum stabil seperti sebelum Wabah Corona, namun peningkatan penumpang mulai melonjak. 

"Saat ini untuk penumpang memang belum stabil dan tidak setiap hari berangkat seperti sebelum adanya Virus Corona. Kalau untuk saat ini penumpang sudah mulai ada sekitar 10 sampai 20 orang, karena belum diizinkan untuk membawa penumpang yang banyak," ujarnya kepada Brito.id Sabtu (13/6/2020).

Susanto juga mengaku, bagi penumpang yang akan menggunakan transportasi laut harus mentaati protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker saat bepergian.

"Jika ada penumpang yang tidak membawa dan menggunakan masker tidak di izinkan untuk berangkat."Pungkasnya.

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi