Pandji "Diganggu" Odong-odong dan Tukang Tahu Bulat Saat WFH

Komika Pandji Pragiwaksono mengungkapkan tantangan saat harus bekerja dari rumah (work from home/WFH) selama masa pandemi COVID-19, termasuk untuk melawak.

Pandji "Diganggu" Odong-odong dan Tukang Tahu Bulat Saat WFH
Pandji Pragiwaksono (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Komika Pandji Pragiwaksono mengungkapkan tantangan saat harus bekerja dari rumah (work from home/WFH) selama masa pandemi COVID-19, termasuk untuk melawak.

Pria yang kini menamakan dirinya pelawak jarak jauh itu mengatakan, saat melawak seringkali terganggu suara odong-odong yang lewat di depan rumahnya.

"Malu lagi mau ngelawak gini, setiap 15 menit odong-odong lewat. Kadang-kadang jadi moderator acara serius, odong-odong lewat, tukang tahu bulet suka lewat. Tiba-tiba 'tahu bulet digoreng dadakan, enak coy'," kata dia di sela Oreo Wafer Launch secara virtual, Jumat (2/10).

Tak hanya itu, Pandji juga pernah malu karena bermasalah dengan listrik yang tiba-tiba padam padahal saat itu dia harus tampil di depan layar.

Selain bekerja, dia juga mulai mempelajari hal-hal baru selama di rumah, antara lain memasak dan hal-hal terkait teknologi.

Pandji juga berencana mempelajari kembali bahasa Mandarin agar tidak kembali mengalami masalah komunikasi yang berujung terjebak pada makanan tak halal jika suatu saat berkesempatan lagi mengunjungi China.

"Saya ingin belajar bahasa Mandarin karena pernah berkesempatan pergi ke Shanghai, China. Waktu itu tur stand up di China. Saya belajar bahasa Mandarin dari YouTube, hanya bisa dua kalimat; mau buang air kecil dan ingin makan nasi goreng," kata dia.

Sumber: Antara
Editor: Ari