Pangkalan Ojek di Pegunungan Bintang Diserang KKB, 2 Warga Tewas

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan membunuh dua tukang ojek di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Kedua korban dibunuh dengan cara ditembak.

Pangkalan Ojek di Pegunungan Bintang Diserang KKB, 2 Warga Tewas
Ilustrasi (ist)

BRITO.ID, PAPUA PEGUNUNGAN - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan membunuh dua tukang ojek di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Kedua korban dibunuh dengan cara ditembak.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan kedua tukang ojek tersebut dibunuh di Pangkalan Kali Digoel, Distrik Oksem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (5/12).

"Pembunuhan yang terjadi Senin (5/12) dilaporkan itu salah satu tukang ojek," kata AKBP Cahyo Sukarnito dikutip dari Antara, Selasa (6/12/2022).

Tukang ojek bernama La Sambo tersebut awalnya menuju pangkalan kali Okse, Distrik Oksebang. Saksi La Sambo sempat singgah di SMP Bulangkop dan terlihat rekannya, La Ati mendahului saksi.

Saksi selanjutnya bertemu dengan anggota KKB yang membawa dua pucuk senjata laras panjang sekitar 20 meter dari pangkalan ojek pada pukul 14.00 WIT. Saksi seketika memutar balik kendaraannya.

"Tak lama terdengar bunyi tembakan tiga kali hingga saksi langsung menuju ke Oksibil untuk melaporkan insiden itu ke Polres," kata dia.

Setelah diselidiki lebih lanjut, dua tukang ojek bernama La Aman dan La Usu dilaporkan menjadi korban tewas penembakan.

Kemudian dari laporan yang diterima ada tiga tukang ojek saat ini diamankan masyarakat di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, sedang seorang lainnya belum diketahui nasibnya.

"Mudah-mudahan evakuasi berjalan aman dan lancar karena anggota sekaligus melakukan olah TKP," katanya

Sumber: detiksulsel

Editor: Ari