Unja Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Negeri BLU Terbaik

Unja Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Negeri BLU Terbaik

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Universitas Jambi (Unja) menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) terbaik. Predikat itu diumumkan dalam acara evaluasi kinerja di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti).

"Ya Unja dinyatakan sebai PTN BLU terbaik, ini semua merupakan prestasi dan keberhasilan dalam menjaga kinerja melalui pengelolaan yang maksimal yang dilakukan secara bersama," kata Rektor Unja H Johni Najwan, Senin.

Atas kinerja terbaik itu, Rektor Unja mendapat penghargaan dari Kemenristek Dikti yang dilakukan beberapa waktu lalu. Keberhasilan meraih predikat itu, kata dia, merupakan cita-cita yang diidam-idamkan selama ini oleh Unja.

Diketahui Unja yang berstatus BLU sejak November 2017 lalu langsung melakukan berbagai langkah peningkatan kinerja baik dalam pendidikan, manajemen dengan mengedepankan tata kelola efektif.

"Penilaian ini oleh Kemenristek Dikti, bukan penilaian sendiri. Sukses ini sukses bersama, yang dilakukan dan diupayakan bersama. Peningkatan kinerja terus dilakukan, evaluasi atas kekurangan dan kesalahan yang masih ada terus dimaksimalkan," katanya.

Selain itu, Statuta Unja juga disahkan melalui Permenristekdikti Nomor 41 tahun 2018. Perguruan tinggi negeri tertua di provinsi Jambi itu mengusung moto "Inovatif dan Unggul dan Kompetensi".

Pada kesempatan itu, Rektor Unja menyatakan komitmennya untuk merintisjalan dan berupaya menembus target masuk ke deretan peringkat 500 perguruan tinggi dunia pada 2025.

"Target kita pada 2025 bisa menembus peringkat 500 perguruan tinggi di dunia. Kita upayakan terus dan semuanya juga bergerak untuk itu," kata Johni Najwan menambahkan. (red)