Pantau Banjir di Lokasi, Ini Kecamatan di Kerinci yang Terdampak

Hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak Kamis sore (4/6/20) yang membuat banjir di beberapa Desa. Bahkan hingga malam banjir belum kunjung surut.

Pantau Banjir di Lokasi, Ini Kecamatan di Kerinci yang Terdampak
Wabup dan PLT Kadis PUPR Kerinci Tinjau banjir (Ega/brito.id)

BRITO.ID,BERITA KERINCI  - Hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak Kamis sore (4/6/20) yang membuat banjir di beberapa Desa. Bahkan hingga malam banjir belum kunjung surut.

Maya Novefri Plt Kadis Dinas PUPR Kerinci yang dikonfirmasi mengatakan banjir kali ini merata. Dirinya bersama Wabup Ami Taher berada di lokasi banjir.

"Sekarang kami berada di Kecamatan Depati Tujuh dan setelahnya kami akan ke Desa Kemantan Raya Kecamatan Air Hangat Timur," ungkapnya, Kamis malam.

Maya juga menambahkan ada program sinkronisasi penanganan banjir antara BWWS wilayah VI, PU Provinsi, PU Kabupaten Kerinci dan masyarakat.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin," tambah Plt Kadis PUPR.

Terpisah Darifus Kepala BPBD mengatakan data sementara ada 5 kecamatan yang terkena banjir di Kabupaten Kerinci yakni Kecamatan Depati Tujuh, Kecamatan Air Hangat, Kecamatan Air Hangat Barat, Kecamatan Siulak, Kecamatan Siulak Mukai dan Kecamatan Sitinjau Laut.

"Untuk data Desa yang terdampak banjir belum ada besok akan kita berikan," ujarnya. 

Penulis: Ega Roy
Editor: Ari