Pasien Positif Corona PetroChina Tanjab Barat Kembali Bertambah, Ini Penjelasan Tim Gugus Tugas

Kekhawatiran Tim Gugas Tugas Covid 19 Tanjab Barat akan bertambahnya pasien positif Covid 19 di lingkungan PT PetroChina benar adanya.

Pasien Positif Corona PetroChina Tanjab Barat Kembali Bertambah, Ini Penjelasan Tim Gugus Tugas
Rapat yang Sedang Digelar Membahas Penambahan Pasien Positif Corona PetroChina (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Kekhawatiran Tim Gugas Tugas Covid 19 Tanjab Barat akan bertambahnya pasien positif Covid 19 di lingkungan PT PetroChina benar adanya. 

Kekhawatiran itu diungkapkan salah satu Tim Gugas Tugas Covid 19 Tanjab Barat Andi Pada. Bahkan Ia mengaku akan adanya penambahan pasien yang terpapar virus Covid 19. 

"Walaupun kami, tim Gugas belum mendapat laporan resmi, tapi Kemungkinan besar kasus ini akan terus bertambah," Jelas Kadis Kesehatan Tanjab Barat Andi Pada saat dihubungi Brito.id (28/7).

"Untuk data yang kami peroleh baru 16 orang yang positif terpapar Virus Covid 19, bisa jadi malam ini ada penambahan lagi. Tapi saya belum dapat laporannya," Imbuhnya. 

Penambahan ini dibenarkan Bagian Komunikasi Internal Humas Satgas PetroChina Banu Subagio. Di hadapan awak media Banu mengaku Jumlah keseluruhan karyawan dan subkontraktor PT PetroChina Internasional Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 20 orang.

“Ya benar, ada 20 orang karyawan dan subkontraktor PT PetroChina Internasional Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kalau diakumulasikan sejak awal, memang benar keseluruhan ada 20 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya 

Terhadap 4 orang ini sudah dirawat dan diisolasi di tempat yang berbeda. Dua di RS Raden Mattaher Provinsi Jambi dan dua lainnya di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jambi. 

"Sedangkan untuk 16 orang lainnya dirawat dan diisolasi di RS Siloam. Semuanya ini merupakan karyawan dan subkontraktor PetroChina," pungkasnya.

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi