Pemkab Tanjab Barat Belum Distribusikan Bantuan ke Warga, Bupati: Tunggu Status Kita Naik Dulu

Pemberian bantuan sembako akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat setelah kenaikan status keadaan Covid 19 di Tanjabbar. Kenaikan status ini pun nantinya juga akan mengikuti status dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Pemkab Tanjab Barat Belum Distribusikan Bantuan ke Warga, Bupati: Tunggu Status Kita Naik Dulu
Bupati Tanjab Barat Safrial (Heri Anto/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA TANJAB BARAT - Pemberian bantuan sembako akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat setelah kenaikan status keadaan Covid 19 di Tanjabbar. Kenaikan status ini pun nantinya juga akan mengikuti status dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Ini diungkapkan oleh Bupati Tanjabbar, Safrial. Ia menyebutkan bahwa saat ini status daerah Tanjabbar masih siaga. Katanya status akan menjadi Tanggap Darurat jika Provinsi Jambi telah menetapkan hal itu.
 
"Status saat ini kita masih siaga, kita masih menunggu dari Provinsi bagaimana. Kalo Provinsi menaikan menjadi tanggap darurat ya kita ikut nanti," jelasnya, Kamis (16/4)

Sementara itu, berapa jumlah Kepala Keluarga yang sudah di data untuk menerima bantuan tersebut, kata Safrial ada sekitar 20 ribu KK yang mendapatkannya. Kembali ditanyakan soal kapan itu akan direalisasikan, Safrial menjawab tetap menunggu kenaikan status keadaan Covid 19.

"Ya tadi akan di realisasikan nunggu status ini naik. Ada sekitar 20 ribu KK di tambah dengan 11 ribu PKH,"Pungkasnya.

Penulis: Heri Anto

Editor: Rhizki Okfiandi