Pendirian Bangunan di Danau Sipin, Walikota Jambi: Ikuti Peraturan yang Ada!

Pendirian Bangunan di Danau Sipin, Walikota Jambi: Ikuti Peraturan yang Ada!

BRITO.ID, BERITA JAMBI -  Adanya pendirian bangunan yang diketahui tempat usaha di kawasan Danau Sipin, mendapat teguran dari Walikota Jambi Sy Fasha saat melakukan gotong royong di Danau Sipin, Jumat (21/06/2019).

 

"Saya sudah intruksikan Satpol PP Camat dan Lurah setempat untuk menyetop dulu kegiatan itu dan juga memerintahkan kepada yang membangun itu juga dicek tanah itu, tanah siapa kalau tanah pemerintah bagaimana kerjasamanya,” tegas Fasha.

 

Fasha juga menegaskan, sebelum melakukan pembangunan harus mengurus izin. Terutama IMB dan lainnya. “Pihak yang membangun harus mengetahui dn ikuti aturan yang ada, jangan membuat aturan sendiri,” tukasnya.

 

Sementara itu, dikonfirmasi saat pengklarifikasian terkait pembangunan yang diduga menyalahi aturan, Revki selaku penyewa lahan tersebut mengakui hal itu. "Kami sewa dengan pihak Pemprov izin sewanya sudah siap kok,” tegasnya.

 

Dijelaskn Revki  izin sewa ini sudah keluar, namun untuk IMB memang dalam tahap proses. “Kita masih menunggu copian sertifikat dari pihak Pemprov,” katanya.

 

Dikatakan Revki pihak Kelurahan, Camat, Sat Pol PP telah datang. Karena selaku masyarakat yang baik, untuk kini menjelang copy sertifikat keluar dari Pemprov. “Kita stopkan dulu pengerjaan, kita kooperatif dan taati peraturan jadi tidak ada permasalahan yang begitu signifikan,” pungkasnya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita