Perawat Puskesmas di Muarojambi Positif Corona

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi mengalami penambahan. 1 orang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan Kamis 17 September 2020.

Perawat Puskesmas di Muarojambi Positif Corona
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi mengalami penambahan. 1 orang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan Kamis 17 September 2020.

"Bertambah 1 pasien positif dari Muarojambi," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman Jum'at (18/9/20).

Tambahan pasien positif tersebut, kata Yes Isman, adalah seorang perempuan berusia 35 tahun. Perempuan tersebut berinisial DI asal Kecamatan Marosebo.

"Seorang perawat di salah satu puskesmas di Marosebo,," kata Yes Isman.

Pasien tersebut saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Ahmad Ripin Sengeti. Tim gugus tugas pun melakukan tracing kepada yang berkontak erat dengan beliau. Selain itu, pihaknya, kata Yes Isman juga menelusuri riwayat kontak yang bersangkutan.

"Diduga terpapar dari dokter internship, dokter itu pulang perjalanan Bali. Yang kontak erat dengan pasien DI ini kita tracing ketat, agar mata rantai penyebarannya bisa terputus," jelas Yes.

Selain pasien terkonfirmasi positif, tambahan juga terjadi pada pasien sembuh. 1 orang pasien terkonfirmasi positif asal Muarojambi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang lantaran hasil uji swabnya sudah dua kali berturut-turut dengan hasil negatif.

"Pasien sembuh juga bertambah 1 orang yakni pasien atas nama atau berinisial APA, laki-laki 33 tahun asal Kecamatan Sungaigelam," kata dia.

Mewakili tim gugus tugas penanganan Covid-19 Muarojambi, Yes Isman pun mengimbau agar masyarakat di Muarojambi bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini. 

"Tetap jalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak fisik. Dan kita sama-sama berdo'a kepada Allah SWT semoga virus ini cepat berlalu," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi