Pertamina Bantah, Kebakaran Kapal Angkut BBM di Ampera Bukan Milik Perusahaan

Pertamina Bantah, Kebakaran Kapal Angkut BBM di Ampera Bukan Milik Perusahaan

BRITO.ID, BERITA PALEMBANG - Pertamina pastikan kebakaran kapal yang mengangkut BBM di sekitar jembatan Ampera Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, bukan milik perusahaan.

Region Manager Communication and CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf di Palembang, Kamis mengatakan, info awal yang didapatkan, objek yang terbakar merupakan jukung atau kapal kayu Jasa Mulya.

Berdasarkan informasi kronologis sementara jukung Jasa Mulya baru saja selesai melakukan pengisian bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB) Sederhana Citra Bersama pada pukul 15.00 WIB, ujar dia. Menurut dia, setelah melakukan pengisian sebanyak 2 Kiloliter premium dan 2 KL solar ke dalam drum, jukung Jasa Mulya mendapati kendala saat melakukan starter, dan ketika berhasil terjadi ledakan.

Untuk kronologis selengkapnya akan menunggu identifikasi dan hasil investigasi lebih lanjut baik dari tim Pertamina maupun dari instansi terkait, katanya.

Berdasarkan informasi dihimpun, terdapat tujuh korban akibat ledakan kapal tersebut, salah satunya anak-anak.

Para korban menderita luka bakar dilarikan ke RS AK Gani, RS Charitas dan RSUP Muhammad Hosein Palembang.

Sementara jungkung sendiri tenggelam di bawa arus Sungai Musi Palembang.

Akibat terjadinya kebakaran kapal tersebut asap mengepul yang membuat heboh masyarakat sekitar jembatan Ampera Palembang. (RED)