Ratusan Warga di 4 Desa Muarojambi Ini Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Rapid Test massal dilaksanakan di beberapa desa di Kabupaten Muarojambi. Setidaknya, ada 4 lokasi di 4 desa yang dilakukan rapid test.

Ratusan Warga di 4 Desa Muarojambi Ini Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya
Rapid Test yang Dilaksanakan di Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Rapid Test massal dilaksanakan di beberapa desa di Kabupaten Muarojambi. Setidaknya, ada 4 lokasi di 4 desa yang dilakukan rapid test. 

"Rapid test massal ini dari tim gugus tugas provinsi di Muarojambi dibantu dengan tenaga kesehatan dari kita," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman Kamis (23/7/20).

Empat lokasi pelaksanaan rapid test tersebut yakni di desa Kasang Lopak Alai Kecamatan Kumpeh Ulu, Desa Sungaigelam, Desa Petaling dan Desa Mingkung di Kecamatan Sungaigelam.

"Untuk di desa Lopak Alai ini sasarannya warga setempat di sana sedangkan di 3 desa lainnya sasarannya di pasar-pasar kalangan sebagai tempat berkumpulnya massa," kata Yes Isman.

Yes menyebut total ada ratusan orang dirapid test. Di Desa Kasang Lopak Alai kegiatan dilaksanakan di balai desa sedangkan di desa lainnya di Sungaigelam dilakukan di pasar kalangan. 

"Rapid Test di Kasang Lopak alai itu ada 75 orang, di Desa Petaling 125 orang, 
Pasar Sungaigelam 96 orang dan di Desa
Mingkung 79 orang," kata dia.

Pelaksanaan rapid test ini sebagai salah satu cara menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilakukan sejak sejak Senin 20 Juli hingga hari ini.

"Rapid Test ini dilaksanakan  secara maraton selama empat hari. Hari pertama di pasar Petaling, kedua di pasar Sungaigelam, ketiga di balai desa Kasang Lopak Alai dan terakhir hari ini di Pasar Mingkung. Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi