Rentan Kericuhan, PN Tipikor Jambi Minta Bantuan Aparat Amankan Sidang Kasus SMB

Rentan Kericuhan, PN Tipikor Jambi Minta Bantuan Aparat Amankan Sidang Kasus SMB
Humas PN Jambi, Yandri Roni. (Hendro/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan saat proses persidangan, Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, meminta bantuan pengamanan tambahan, dalam sidang kasus kerusuhan yang dilakukan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB), dengan tersangka Muslim CS.

Hal ini diungkapkan Humas PN Jambi, Yandri Roni. Ia mengatakan, proses persidangan yang terkait perkara kerusuhan dan konflik lahan, rentan menimbulkan kericuhan. 

"Ya untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, tentunya kita harus mengantisipasi. Terlebih kita ketahui kasusnya ini rawan ya," katanya.

Terlebih menurutnya, gangguan keamanan di ruang persidangan yang paling rawan, yakni pada saat masuk tahap penuntuta, hingga ke tahap pembacaan putusan Hakim. 

"Kan sidangnya ini terbuka untuk umum. Jadi siapa saja boleh melihat. Jadi harus ada keamanan yang lebih lah," ungkapnya.

Kasus konflik lahan yang berujung pada penganiayaan oleh kelompok SMB kepada aparat ini, sempat membuat heboh warga Jambi beberapa waktu lalu. Terlebih tersebarnya video pemukulan dan pengancaman kepada anggota TNI dan Polisi yang bertugas, di media sosial. (RED)

Kontributor : Hendro S