Saksikan Panjat Pinang 73 Batang di Lapangan Gubernur Jambi

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengadakan berbagai perlombaan. Diantaranya panjat pinang dengan jumlah 73 batang sesuai dengan hari jadi NKRI. Selain itu berbagai kegiatan perlombaan lainnya juga digelar.

Saksikan Panjat Pinang 73 Batang di Lapangan Gubernur Jambi

BRITO.ID,BERITA JAMBI - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 73 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengadakan berbagai perlombaan. Diantaranya panjat pinang dengan jumlah 73 batang sesuai dengan hari jadi NKRI. Selain itu berbagai kegiatan perlombaan lainnya juga digelar.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan jika di tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar lomba panjat pinang sebanyak 73 batang. Lomba digelar di lapangan Gubernur Jambi, Telanai Pura, Minggu (26/8/18).

"Sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, maka batang pinang yang akan dipanjat berjumlah 73 batang pohon pinang dengan berbagai hadiah menarik di atasnya," ungkap Johansyah.

Ia pun berharap momentum hari kemerdekaan menjadi awal kebangkitan dari keterpurukan, serta untuk mengenang bagaimana bangsa Indonesia memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para penjajah negeri ini.

"Panjat pinang memiliki makna tersendiri bagi Bangsa Indonesia, dan dapat diartikan bagaimana perjuangan bangsa kita dalam merebut kemerdekaan. Begitu pun panjat pinang perlu perjuangan dan kekompakan tim agar bisa sampai ke puncak pinang," pungkas Johansyah. (sai)