Satu Bulan Terakhir, Belasan Kasus Ilegal Drilling Diungkap Polres Muarojambi

Belasan kasus illegal drilling berhasil diungkap oleh Polres Muarojambi dan jajaran sepanjang Januari 2021 ini. Selain itu, ada juga beberapa kasus pembalakan liar atau illegal logging yang turut berhasil diungkap.

Satu Bulan Terakhir, Belasan Kasus Ilegal Drilling Diungkap Polres Muarojambi
Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto dan Kasat Reskrim Iptu Khairunnas (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Belasan kasus illegal drilling berhasil diungkap oleh Polres Muarojambi dan jajaran sepanjang Januari 2021 ini. Selain itu, ada juga beberapa kasus pembalakan liar atau illegal logging yang turut berhasil diungkap.

"Sepanjang Januari 2021 ini ada 17 kasus illegal drilling dan dan 4 kasus Illegal logging yang berhasil kita ungkap," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humasnya AKP Amradi Kamis (28/1/21). 

Dari jumlah 21 kasus tersebut, 20 orang berhasil diamankan. 17 orang dalam kasus illegal drilling dan 3 orang atas kasus illegal logging. 

"Semua tersangka saat ini sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Muarojambi," kata Amradi.

Atas capaian tersebut, Polres Muarojambi diganjar ranking 1 dalam pengungkapan kasus illegal drilling dan illegal logging. Hal ini, kata Amradi, merupakan prestasi dari anggota Reskrim dan jajaran dalam pengungkapan kasus ilegal tersebut.

"Di antara jajaran polres yang tersebar di Provinsi Jambi, Alhamdulillah kita Polres Muarojambi jadi ranking satu dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan illegal logging," cetus Amradi. 

Ia juga mengatakan, Polres Muarojambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling  dan illegal logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muarojambi.

Amradi menyebut pihaknya sangat serius dalam mengungkap kasus ilegal serta tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Muarojambi. Mereka juga tak segan-segan, jika ada laporan tindakan ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di Muarojambi akan gerak cepat melakukan penindakan dan penangkapan .

"Begitu kita dapat laporan, tim Rajawali kita dari Polres Muarojambi akan siap melakukan pengungkapan, dan tak segan-segan bagi yang kedapatan melakukan aktivitas illegal drilling dan illegal logging akan dilakukan proses hukum," tutupnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi