Sedihnya Nasib Pamdal DPRD Merangin, Kerja Setahun Hanya Diberi Honor 6 Bulan

Sedihnya Nasib Pamdal DPRD Merangin, Kerja Setahun Hanya Diberi Honor 6 Bulan

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Sedihnya nasib para petugas pengamanan dalam (pamdal) di kantor DPRD Kabupaten Merangin. Pamdal yang berstatus pegawai honorer ini hanya menerima pembayaran gaji untuk 6 bulan, meski sudah bekerja selama 12 bulan.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) penyedian tenaga administrasi dan teknis perkantoran DPRD Merangin, Aan mengatakan, di dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) gaji honorer yang bekerja di DPRD bervariasi, tidak semuanya digaji 12 bulan.

Dia mengakui bahwa Pamdal kontrak kerjanya satu tahun. Namun anggaran yang tersedia di DPA hanya enam bulan. "Tidak bisa dirubah lagi (DPA)," kata Aan, Rabu (13/6/2018).

Honorer Pamdal baru digaji sebanyak empat bulan, dari Januari sampai April. Sementara dua bulan lagi, Mei dan Juni 2018, belum dibayarkan.

"Saya hanya menjalankan DPA. Bisa saja gajinya ditambah pada anggaran perubahan jika disetujui Banggar (Badan Anggara)," timpalnya.

Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Merangin Fauziah mengaku tidak banyak mengetahui tentang gaji honorer pamdal. "Nanti kalau saya jawab takut salah," kilahnya. (B1)