Mewah Bak Istana dan Difasilitasi Lift, Kantor Bupati Merangin akan Ditempati 2023 Mendatang

Progres pembangunan kantor Bupati Merangin yang baru sudah lebih dari 70 persen. Dan ditargetkan akhir April 2021 ini konstruksi bangunannya selesai.

Mewah Bak Istana dan Difasilitasi Lift, Kantor Bupati Merangin akan Ditempati 2023 Mendatang
Bupati Merangin Saat Meninjau Pembangunan Kantor Bupati yang Baru (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN- Progres pembangunan kantor Bupati Merangin yang baru sudah lebih dari 70 persen. Dan ditargetkan akhir April 2021 ini konstruksi bangunannya selesai.

Saat ini pihak rekanan tengah mengerjakan atap dan penyelesaian beberapa item yang ada digedung tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin, Aspan, menyebut pihaknya terus menggenjot pengerjaan proyek tersebut dan ditargetkan akhir April selesai.

"Progres sudah lebih 70 persen. Insya Allah April selesai," kata Aspan, (10/2).

Meski ditargetkan selesai pada April, namun tidak semata-mata kantor tersebut sudah langsung digunakan. Menurut Aspan, kemungkinan besar kantor tersebut baru bisa digunakan atau dihuni sekitar tahun 2023.

Alasannya masih ada beberapa item yang belum dikerjakan. Seperti finishing dan Mobler.

"Finishing dari PUPR, itu nanti ada pengadaan Lift, genset, AC dan lain sebagainya. Kemudian ada pengadaan meja, kursi dan lain sebagainya," ungkap Aspan.

Untuk pengadaan tersebut, nantinya akan dilakukan oleh dua OPD, yaitu Dinas PUPR dan Bagian Umum Setda.

Untuk PUPR, nantinya akan menganggarkan sekitar Rp 7 miliar, sementara untuk bagian umum belum diketahui berapa jumlahnya.

"Insya Allah tahun 2023 bisa dihuni," imbuhnya. 

Pemerintah Kabupaten Merangin membangun gedung kantor bupati baru. Lokasinya dilapangan eks KONI lama Pematang Kandis. Dalam pembangunan ini, pemerintah menggelontorkan dana sekitar Rp 24 miliar. 

Penulis: Rhizki Okfiandi