Sekda DKI Sebut Jembatan Ambruk Utan Kemayoran Bukan Pekerjaan Pemerintahan Anies

Sekda DKI Sebut Jembatan Ambruk Utan Kemayoran Bukan Pekerjaan Pemerintahan Anies
Jembatan Utan Kemayoran. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menegaskan jembatan yang ambruk di Utan Kota Kemayoran bukan merupakan pekerjaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tapi Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran.

"Laporan dari teman-teman, bahwa itu bukan merupakan pekerjaan Pemprov DKI Jakarta. Tapi itu pekerjaan PPK Kemayoran," kata Saefullah di Jakarta, Senin.

Saefullah belum melihat secara langsung jembatan ambruk di taman hutan kota yang baru diresmikan dan dibuka Sabtu (21/12) lalu itu, bahkan belum pernah digunakan.

"Ya kami berharap segeralah diatasi," kata Saefullah.

Dari informasi yang dihimpun, Badan Layanan Umum (BLU) PPK Kemayoran yang mengelola kawasan Kemayoran dan fasilitas di dalamnya berada di bawah koordinasi pemerintah pusat, tepatnya Satuan Kerja di bawah Kementerian Sekretariat Negara RI.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto saat peresmian dan pembukaan hutan kota Utan Kemayoran mengatakan bahwa lokasi tersebut mengusung konsep "Three Wonderfull Journey", yaitu jelajah hutan, ekspedisi mangrove dan area bermain air yang mewakili tiga karakter utama Utan Kemayoran.

"Hari ini dibuka Utan Kemayoran, diharapkan besok sudah bisa diakses masyarakat terutama di Utara Jakarta, 'free' bebas biaya tanpa dipungut biaya, silahkan beraktivitas di sini," kata Medi saat peresmian, Sabtu (21/12).

Sumber: Antara

Editor: Ari