Tak Ikuti Perwali, Fasha: Sampai Kapanpun Izin Pasar Angso Duo Baru Tak Saya Keluarkan

Tak Ikuti Perwali, Fasha: Sampai Kapanpun Izin Pasar Angso Duo Baru Tak Saya Keluarkan

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Hingga kini Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota Jambi, belum mengeluarkan izin Pasar Angso Duo Baru. Anehnya meski belum mengantongi izin pasar ini tetap beroperasional.

"Saya tidak akan mengeluarkan izin Pasar Angso Duo baru jika tidak mengikuti Perwali. Harusnya pedagang diperbolehkan berjualan dari pukul 4 atau 5 subuh hingga jam 6 sore. Namun entah siapa oknum yang mengepalai dan mempengaruhi para pedagang, dan akhirnya pedagang masih berjualan sampai malam hari," ungkap Walikota Jambi Sy Fasha terkait hal itu, Selasa (9/04).

"Informasinya masih ada oknum-oknum yang mempengaruhi dan mengepalai para pedagang untuk berjualan sampai malam. Silakan saja, sampai kapan pun tidak akan saya keluarkan sebelum mengikuti peraturan yang kita buat," tambahnya.

Walikota menjelaskan ada sekitar 1.600 para pedagang di Talang Gulo di Pasar Induk. Mereka terancam jika ada pasar lain buka hingga malam, karena mereka bukanya malam.

"Sontak jika para pedagang Pasar Angso Duo berjualan sampai malam, maka para pembeli pasti beralih ke Angso Duo lagi," jelasnya lagi.

Tidak hanya itu, Walikota Fasha menegaskan Jika para pedagang Angso Dduo masih membandel, maka pedagang Pasar Talang Gulo itu akan disuruh berdagang di pinggir jalan depan Pasar Angso Duo.

"Upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota juga telah maksimal, salah satunya memanggil pihak pengelola Pasar Angso Duo, tapi ternyata mereka kewalahan menghadapi oknum-oknum. Kalau masih tetap seperti itu, sampai kapanpun izin tersebut tidak akan saya keluarkan," tutup Fasha. (red)

Reporter: Dewi Yana Safitri