Pengedar Narkotika Tewas Ditembak Oleh Petugas BNNP Jambi

Kabid Pencegahan BNNP Jambi AKBP Abdul Razak bersama Kabid Pemberantasan AKBP Agus Setiawan saat merilis penangkapan pengedar narkotika yang akhirnya tewas ditembak karena menyerang petugas

Pengedar Narkotika Tewas Ditembak Oleh Petugas BNNP Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI- Seorang pria berinisial Z, Usia 45 Tahun Alamat : Rt. 04 Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin Kota Jamb,yang diduga pengedar narkotika, Senin (2/7) kemarin, tewas ditembak oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Personil Bidang Pemberantasan BNNP Jambi menerima informasi terkait peredaran narkotika di Rt. 03 Kel. Legok Kec. Danau Sipin Kota Jambi kemudian atas perintah Kepala Badan Narkotika Nasional Porpinsi Jambi melalui Kabid Pemberantasan BNNP Jambi AKBP AGUS SETIAWAN,  SH melakukan penindakan terhadap tempat yang diduga sebagai transaksi narkotika oleh pelaku.

Sekira pukul 17.45 wib dilakukan penindakan terhadap tempat yang dijadikan transaksi oleh pelaku.
Dalam penindakan tersebut para pelaku penyalahguna dan pengedar narkotika berusaha melarikan diri dan salah satu pelaku yang diindikasi membawa barang bukti narkotika berusaha melakukan penikaman terhadap salah satu personil dengan menggunakan pisau, karena merasa terdesak dan terancam personil tersebut melakukan tindakan tegas melumpuhkan pelaku dengan menembak dibagian kaki.

Setelah dilakukan tindakan tegas pelaku masih berusaha melarikan diri dengan melompat keluar lari dari pintu belakang rumah, namun karena terluka dan banyak mengeluarkan darah pelaku terjatuh dan kemudian diamankan oleh personil guna dilakukan pertolongan dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sesampainya di rumah sakit pelaku dinyatakan meninggal dunia, selanjutnya personil Bid. Pemberantasan mengamankan pelaku beserta barang bukti yang lainnya ke kantor BNNP Jambi guna dilakukan pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut.

Barang Bukti yang di amankan :

  • 4 paket sedang dan 1 paket kecil siap edar narkotika jenis serbuk kristal yang diduga narkotika jenis Shabu
  • 1 bilah pisau
  • timbangan digital
  • alat hisap shabu lengkap