Tekad Kuat Rossi Pertahankan Kejayaan di Sirkuit Assen

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi di MotoGP Belanda 2018. Rossi bertekad mempertahankan kejayaannya di Sirkuit Assen.

Tekad Kuat Rossi Pertahankan Kejayaan di Sirkuit Assen

BRITO.ID, ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi di MotoGP Belanda 2018. Rossi bertekad mempertahankan kejayaannya di Sirkuit Assen, Belanda, pada gelaran musim ini.

Rossi dan para pembalap lainnya akan kembali beraksi di seri kedelapan MotoGP 2018 pada Minggu 1 Juli 2018 sore WIB. The Doctor –julukan Rossi– sendiri tak sabar untuk segera beraksi di seri tersebut.

Bagi Rossi, Sirkuit Assen sangatlah spesial. Sebab, pembalap asal Italia ini berhasil meraih hasil yang manis setiap tampil di sirkuit tersebut. Rossi beberapa kali meraih kemenangan saat tampil di Sirkuit Assen. Kemenangan itu di antaranya diraih pada musim 2002, 2004, 2005, 2007, 2009, 2013, 2015, dan 2017.

Karena itu, Rossi pun sangat bersemangat untuk kembali beraksi di Sirkuit Assen. Ia berharap bisa mempertahankan gelarnya sebagai Raja Sirkuit Assen pada musim ini. Untuk merealisasikan tekadnya, persiapan matang terus dilakukan rekan setim Maverick Vinales tersebut sebelum melakoni balapan di MotoGP Belanda 2018 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Trek ini fantastis, saya sangat menyukainya. M1 bekerja sangat baik di sini. Ramalan cuaca juga membuat kami optimis untuk akhir pekan ini. Kami akan mencobanya. Saya datang ke sini setelah beberapa kali naik podium. Saya ingin melanjutkan tren positif di rute ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (29/6/2018).