Terkesan Tak Terurus, Kapolda Jambi Bersihkan Sendiri Sampah di Tugu Juang

Terkesan Tak Terurus, Kapolda Jambi Bersihkan Sendiri Sampah di Tugu Juang

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Haydar beserta pejabat utama lainnya, Rabu (20/2) turun langsung membersihkan sampah yang ada di kawasan Tugu Juang yang kondisinya kotor dan terkesan seperti tidak terurus.

Kegiatan itu juga dilakukan Kapolda dan jajarannya dalam rangka kerja bakti memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 dan anggota kepolisian daerah Jambi mengambil lokasi di Tugu Juang yang dihadiri Wakapolda berserta para pejabat utama dan personel yang ditunjuk.

Kapolda dan Wakapolda Jambi bersama personel Polda Jambi lainnya terlihat dengan serius membersihkan areal di taman Tugu Juang Kota Jambi yang sehari-harinya dimanfaatkan oleh warga kota untuk berwisata keluarga.

Menurut Kapolda, aksi ini dalam rangka hari peduli sampah nasional yang puncaknya akan dilaksanakan di TPA Talang Gulo dan untuk kali ini loksinya di Tugu Juang Kota Jambi dan sebelumnya ada beberapa lokasi yang sudah dibersihkan oleh anggota Polda Jambi dan jajarannya.

"Kegiatannya sudah mulai dari kemarin, baik di Polda maupun di Polres jajaran dimana intinya bahwa kita polisi mengajak seluruh warga masyarakat membudayakan penggunaan plastik yang tidak ramah lingkungan." terangnya.

Kegiatan ini juga mendukung program Wali Kota Jambi yang mencoba mengurangi penggunaan plastik yang akan digantikan dengan penggunaan kertas yang mudah larut.

Ini semua dalam langkah, pertama untuk menjaga kebersihan lingkungan yang kedua juga karena plastik ini bisa larutnya ratusan tahun dan hal itu juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan, kata Kapolda.

Untuk itu, Kapolda mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menggalakkan hari bersih dari sampah dan semoga kedepan, Kota Jambi terus bisa menjadi kota yang nyaman, indah, bersih dan masyarakatnya terjamin kesehatannya.

Dengan gerakan ini bisa memberdayakan tidak hanya di perkotaan, tetapi mulai dari sendiri di perumahan, di perkampungan RT RW dan sampai yang kota besar Jambi dan seluruh kabupaten dan kota.

"Saya kira ini kita dari sini menggelorakan supaya masyarakat di tempat lain juga untuk terus menggelorakan hari peduli sampah," tambahnya.

Aksi bakti sosial Kapolda Jambi dan jajaran terhadap kebersihan Tugu Juang ini patut diapresiasi, mengingat tidak terurusnya kebersihan taman Tugu Juang.

Aksi bersih-bersih Kapolda Jambi beserta jajaran di Tugu Juang ini sontak mendapat perhatian masyarakat kota Jambi beberapa warga yang melintas di seputaran Simpang Taman Tugu Juang, melihat aktivitas bersih-bersih yang dilakukan jajaran Polda Jambi ini. (RED)