Timnas U22 Indonesia ke Final SEA Games, Indra Sjafri: Shin Tae-yong Punya Peran Penting

Coach Indra Sjafri menjelaskan peran Shin Tae-yong di balik keberhasilan timnas U22 Indonesia menembus final SEA Games 2023 Kamboja. Timnas U22 Indonesia besutan Indra Sjafri memastikan diri lolos ke final SEA Games 2023 usai menang 3-2 atas Vietnam pada laga semifinal, Sabtu (13/5/2023).

Timnas U22 Indonesia ke Final SEA Games, Indra Sjafri: Shin Tae-yong Punya Peran Penting
Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong. (Screenshot/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Coach Indra Sjafri menjelaskan peran Shin Tae-yong di balik keberhasilan timnas U22 Indonesia menembus final SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas U22 Indonesia besutan Indra Sjafri memastikan diri lolos ke final SEA Games 2023 usai menang 3-2 atas Vietnam pada laga semifinal, Sabtu (13/5/2023).

Perjuangan skuad Garuda Muda pada laga semifinal kontra Vietnam tersebut juga disaksikan langsung oleh pelatih timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong.

Juru racik asal Korea Selatan itu terlihat hadir langsung dan duduk di tribune penonton Stadion National Olympic, Phnom Penh.

Shin Tae-yong pun menjadi saksi mata kemenangan dramatis Indonesia atas Vietnam pada semifinal sepak bola putra SEA Games 2023.

Selepas laga, Shin Tae-yong alias STY juga menyempatkan diri menemui Indra Sjafri dan para pemain timnas U22 Indonesia.

Dilansir dari media Vietnam Bongdaplus, Indra mengungkapkan bahwa STY juga sempat menemui skuad Garuda Muda sebelum laga semifinal kontra Vietnam.

Indra Sjafri mengungkapkan, Shin Tae-yong punya peran penting bagi sepak bola Indonesia karena posisinya sebagai pelatih timnas senior.

"Saya bertemu coach Shin Tae-yong sesegera mungkin setelah tahu dia ada di lapangan, dan kami juga saling menyapa," ungkap Indra.

Selain membesut timnas U22 Indonesia di SEA Games 2023, Indra Sjafri diketahui juga merupakan direktur teknik PSSI.

"Terkait peran coach Shin, dia bekerja di sepak bola Indonesia. Artinya dia yang berperan dan mengarahkan sepak bola Indonesia," kata Indra menambahkan.

Setelah laga kontra Vietnam, Shin Tae-yong pun mengunggah foto kebersamaannya dengan Indra Sjafri dan manajer timnas U22, Sumardji.

Dalam unggahannya di Instagram itu, STY mengaku bangga dengan keberhasilan skuad Garuda Muda di bawah asuhan Indra Sjafri melaju ke final SEA Games 2023.

"Saya sangat bangga dengan timnas SEA Games. Selamat atas kemenangan menuju final. Terima kasih kepada para pemain, coach Indra serta manajer timnas Pak Sumardji yang bekerja keras sampai akhir," tulis STY.

Adapun pada laga final sepak bola putra SEA Games 2023, Indonesia akan melawan Thailand.

Laga timnas U22 Indonesia vs Thailand tersebut bakal digelar di Stadion National Olympic, Phnom Penh, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Sumber: Kompas.com

Editor: Ari